Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, November 6, 2016

Bendera Bintang Bulan Pada Demo 4 November tak Ada Kaitan dengan GAM

Bendera Bintang Bulan Pada Demo 4 November tak Ada Kaitan dengan GAM
Bendera Bintang Bulan Pada Demo 4 November tak Ada Kaitan dengan GAM

ACEHBesmart.com, BANDA ACEH – Koordinator Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Swedia, Bakhtiar Abdullah menegaskan pengibaran bendera Bintang Bulan pada aksi damai bersama umat Islam, Jumat (4/11/2016) di Jakarta tidak ada kaitan apa pun dengan GAM.

Dalam siaran pers yang dikirim ke Serambinews.com, Bakhtiar Abdullah yang kini bermukim di Swedia menegaskan GAM tidak ada sangkut paut dengan oknum yang membawa dan menggunakan bendera Bintang Bulan tersebut.

Menurutnya, sejak 15 Agustus 2005, GAM dan pemerintah Indonesia sudah mencapai kesepakatan yang tertuang di dalam MoU Helsinki. “GAM tetap komit dengan perdamaian tersebut sehingga tidak ada alasan bagi GAM untuk menggunakan bahasa-bahasa ancaman yang memperkeruh suasana politik di Indonesia,” tulis Bakhtiar Abdullah.

Pun demikian, menurut Bakhtiar Abdullah, GAM di Swedia mendoakan keselamatan untuk semua peserta demonstrasi, sebab menurutnya hal itu merupakan hak demokrasi rakyat untuk menyampaikan pendapat.
Seperti diberitakan, Jumat (4/11/2016) Di antara massa yang berdemo kemarin tampak seseorang berjalan sambil mengibarkan bendera Bintang Bulan.

Orang itu terlihat beraksi saat massa berada di depan Kemendagri. Dia menggunakan penutup wajah dan memakai topi hitam. Pria tersebut menyelinap terus ke dalam massa yang berzikir sepanjang jalan.

Atas kejadian itu, Kapolda Metro Jaya M Iriawan menyita beberapa atribut bendera bertuliskan 'Gerakan Aceh Merdeka (GAM) akan memisahkan diri dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)'.

[Link Editor By : Aceh.Tribunews]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bendera Bintang Bulan Pada Demo 4 November tak Ada Kaitan dengan GAM Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD