Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, November 6, 2016

Baghdadi Serukan Tentaranya Hancurkan Turki dan Arab Saudi

Baghdadi Serukan Tentaranya Hancurkan Turki dan Arab Saudi

ACEHBesmart.com, BAHGDAD - Pemimpin Negara Islam atau Islamic State (ISIS) Abu Bakr al Baghdadi mengatakan, IS tak akan gentar melawan milisi Syiah, pemerintah Irak, serta milisi Suni yang mendukung tentara koalisi Barat.

Baghdadi juga menyerukan pasukan ISIS untuk menghancurkan tentara dari negara-negara Suni yang mendukung Koalisi Internasional pimpinan Amerika Serikat (AS) seperti Turki dan Arab Saudi.

"Negara-negara Suni saat ini bergabung dengan para musuh yakni Barat. Makanya kita harus menghancurkan mereka," katanya, Kamis, (3/11).

Turki, kata Baghdadi, sekarang sudah masuk ke wilayah operasi ISIS. "Hancurkan Turki, serang tentara keamanan mereka dan tunjukkan kengerian horor kepada mereka."

Baghdadi menunjukkan kemarahannya yang luar biasa kepada Turki. Sebab Turki masuk ke Mosul yang merupakan wilayah kekuasaan ISIS selama ini.

"Turki sekarang masuk ke Mosul untuk melawan ISIS dengan bantuan jet-jet perang dari tentara salib (tentara koalisi yang dipimpin Amerika). Mereka harus dihancurkan," katanya.

Baca juga, Irak Umumkan Serangan Rebut Kembali Mosul.

Tentara ISIS, juga diminta serang Turki dan Arab Saudi. "Mari kita hancurkan pasukan keamanan, pemerintah Arab, dan keluarga Kerajaan Arab Saudi, keluarga Al Saud."

Perdana Menteri Irak Haidar al Abadi mengatakan, konflik dengan ISIS telah menimbulkan kerusakan total bagi Irak. Konflik ini menjatuhkan harga minyak di Irak.

"Infrastruktur yang hancur akibat perang melawan ISIS mencapai 35 miliar dolar Amerika," ujarnya.

[link Editor By : Reuters]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Baghdadi Serukan Tentaranya Hancurkan Turki dan Arab Saudi Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD