Latest News
Powered by Blogger.
Friday, April 15, 2016

Waduh!! Perang masih Berkecamuk, Assad Malah Langsungkan Pemilu?!

Waduh!! Perang masih Berkecamuk, Assad Malah Langsungkan Pemilu?!
Waduh!! Perang masih Berkecamuk, Assad Malah Langsungkan Pemilu?!

SURIAH, ACEHBesmart.com - Abaikan perang saudara yang tengah terjadi, pemerintahan Presiden Suriah Bashar Al-Assad melangsungkan pemilihan umum. Warga akan memilih anggota parlemen.

Lebih dari 3.000 calon anggota parlemen mencalonkan diri dalam pemilu ini. Namun tidak ada satu pun dari mereka benar-benar bertindak sebagai pihak oposisi.

Sementara Lebih dari 3.000 calon lain mundur dari pemungutan suara. Di mana musuh Presiden Bashar Assad berpendapat seharusnya tidak dilakukan karena perang memblokir jutaan warga Suriah untuk memberikan suara.

Tidak ada tempat pemungutan suara dibuka sama sekali dalam dua dari 14 provinsi yang berada di Suriah. Sementara di daerah lain, ketersediaan kotak suara sama sekali tidak ada.

Sedangkan di Provinsi Raqqa, Islamic State (ISIS) masih tetap memegang kendali. Saingan mereka, Front al-Nusra yang terafiliasi dengan Al Qaeda masih menguasai Provinsi Idlib.

Sekitar tiga juta warga Suriah telah menyelamatkan diri dari mereka tanah air mencari perlindungan di negara-negara tetangga. Hal itu membuat mereka tidak memungkinkan mereka untuk memilih.

Tapi dengan pembicaraan damai diatur untuk melanjutkan di Jenewa dan pasukan pemerintah mendorong serangan baru di sekitar Damaskus dan Aleppo, rezim Assad sangat ingin untuk mengklaim keuntungan politik itu bisa untuk meningkatkan keuntungan di meja perundingan - terlepas dari bagaimana berongga mereka keuntungan bisa benar-benar muncul bagi pengamat luar.

Televisi pemerintah Suriah menunjukkan Assad tersenyum memberikan suara di ibu kota bersama istrinya pada Rabu 13 April. Beberapa warga menyatakan optimisme mereka bahwa anggota parlemen bisa membantu kehidupan rakyat Suriah.

"Mungkin mereka akan dapat membantu masalah kita disebabkan oleh perang," ujar warga bernama Alaa Absi, seperti dikutip CBS News, Rabu (13/4/2016).

Adapun warga Damaskus lain justru kurang optimis bahwa proses pemilu dapat mempengaruhi perubahan nyata dalam kondisi buruk negara mereka. Beberapa warga lainnya menegaskan pemilu ini bisa memberikan rasa optimis untuk menempuh masa depan.

[Link Editor : By CBSNews]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Waduh!! Perang masih Berkecamuk, Assad Malah Langsungkan Pemilu?! Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD