Latest News
Powered by Blogger.
Friday, April 15, 2016

Ngeri !!! Turki Mengamuk usai Dihajar Roket ISIS

Ngeri !!! Turki Mengamuk usai Dihajar Roket ISIS
Ngeri !!! Turki Mengamuk usai Dihajar Roket ISIS

TURKI, ACEHBesmart.com - Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu mengatakan militer Turki meluluhlantakkan posisi-posisi militan ISIS/IS di dalam wilayah Suriah, Rabu ini.

Serangan pembalasan ini dilancarkan Turki setelah ISIS menghujani Turki dengan empat serangan roket.

Serangan roket ISIS ini menghajar kota Kilis di dekat perbatasan Turki-Suriah.

Davutoglu menyatakan tentara Turki melancarkan serangan di belakang garis perbatasan sesuai aturan kontak senjata, demikian Reuters.

Sebelumnya, Militer Turki menembakkan roket ke wilayah Suriah yang berada di bawah kontrol ISIS, sebagai balasan serangan ke kota perbatasan Turki, Kilis, selama tiga hari berturut-turut.

Kilis adalah tempat pengungsian bagi sekitar 110 ribu pengungsi Suriah dan sering dijadikan target sasaran dari daerah yang dikuasai oleh ISIS di perbatasan Suriah.

Perdana Menteri Turki, Ahmet Davutoglu, pada hari Selasa (12/4) mengatakan sejauh ini 21 orang terluka dalam insiden di Kilis. Sumber dari rumah sakit mengatakan salah satu dari korban yang terluka telah tewas.

Turki menghadapi berbagai ancaman keamanan. Sebagai bagian dari koalisi pimpinan Amerika Serikat, Turki ikut menggempur ISIS di Suriah dan Irak. 

Sementara itu, Turki juga melawan militan Kurdi di wilayah tenggara sejak gencatan senjata yang disepakati 2,5 tahun lalu mandek, memicu gelombang kekerasan terburuk sejak 1990.

[Link Editor : By Reuters]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ngeri !!! Turki Mengamuk usai Dihajar Roket ISIS Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD