Latest News
Powered by Blogger.
Friday, April 8, 2016

Lagi, Bom ISIS Guncang Sinai, 6 Tentara Mesir Tewas

Lagi, Bom ISIS Guncang Sinai, 6 Tentara Mesir Tewas
Lagi, Bom ISIS Guncang Sinai, 6 Tentara Mesir Tewas

SINAI, ACEHBesmart.com – Setidaknya tujuh orang kehilangan nyawanya akibat ledakan di dua lokasi yang berbeda di wilayah Semenanjung Sinai, Mesir pada Kamis 7 April 2016.

Dilaporkan, para korban tewas terdiri dari 6 personel militer dan seorng sipil, selain itu, 15 orang mengalami luka-luka akibat ledakan tersebut.

Sebagaimana dilansir dari Reuters, Jumat (8/4/2016) kelompok ISIS atau Islamic State wilayah Sinai mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

Dikabarkan, ledakan tersebut bermula ketika beberapa bom yang diletakkan di jalanan Rafah dan Sheikh Zuwayed bagian selatan mendadak diledakkan dari jauh. Tampaknya bom itu didetonasi ketika kendaraan militer yang sedang dinaiki para korban lewat di jalan tersebut.

Mesir memang kerap menghadapi serangan dari kelompok militan di wilayah Sinai semenjak pihak militer menggulingkan mantan Presiden Mesir Mohamed Morsi pada 2013.

Semenjak itu, sosok yang memimpin kudeta tersebut, yaitu Abdel Fattah Sisi menjadi Presiden Mesir. Pada momentum itulah muncul kelompok militan radikal, khususnya kelompok Bait al-Maqdis yang melancarkan serangan yang secara spesifik kerap melancarkan serangan kepada otoritas keamanan Mesir.

[Link Editor : By Reuters]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Lagi, Bom ISIS Guncang Sinai, 6 Tentara Mesir Tewas Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD