Latest News
Powered by Blogger.
Monday, March 28, 2016

Takut dibom ISIS, Israel perintahkan warganya tinggalkan Turki

Takut dibom ISIS, Israel perintahkan warganya tinggalkan Turki
Takut dibom ISIS, Israel perintahkan warganya tinggalkan Turki

JERUSSALEM, ACEHBesmart.com – Israel mendesak warganya yang berada di Turki agar secepat mungkin meninggalkan kota tersebut. Mereka memprediksi akan ada serangan lanjutan setelah bom bunuh diri di Istanbul yang dilakukan oleh IS/ISIS.

Dalam kejadian tersebut, tiga wisatawan Israel dan Iran tewas dalam serangan Istanbul. Peristiwa ini mendorong badan kontra-terorisme di kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengeluarkan peringatan "level 3" terhadap perjalanan ke Turki.

Pada Senin, 28 Maret 2016, sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh badan keamanan menaikkan peringatan perjalanan ke Turki hingga "level 2". Peringatan ini menandakan akan adanya ancaman nyata. ISIS atau kelompok sejenisnya bisa saja sewaktu-waktu menyerang tempat wisata.

Surat peringatan yang dikeluarkan pemerintah menganjurkan agar warga Israel menghindari perjalanan ke Turki. Bagi warga Israel yang telah berada di sana, diharapkan segera mungkin meninggalkan Turki, sebagaimana dikutip dari Reuters, Senin (28/3/2016).

Jika peringatan "tingkat 1" yang dikeluarkan, maka itu berarti pemerintah Israel mendesak warganya untuk meninggalkan negara itu secepat mungkin.

[Link Editor : By Reuters]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Takut dibom ISIS, Israel perintahkan warganya tinggalkan Turki Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD