Latest News
Powered by Blogger.
Monday, March 21, 2016

Sang Kapolri: Heli TNI-AD Jatuh bukan karena Serangan teroris

Sang Kapolri: Heli TNI-AD Jatuh bukan karena Serangan teroris
Sang Kapolri: Heli TNI-AD Jatuh bukan karena Serangan teroris

JAKARTA, ACEHBesmart.com - Kepala Kepolisian RI Jenderal Badrodin Haiti memastikan helikopter milik TNI Angkatan Darat tidak jatuh karena serangan teroris dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

"Kalau serangan teroris dipastikan tidak ada karena itu bukan daerah rawan tapi pemukiman dekat bandara," kata Badrodin di Markas Besar Polri, Jakarta, Senin (21/3).

Helikopter nahas yang membawa rombongan 13 orang personel Operasi Tinombala itu jatuh dalam keadaan cuaca buruk. Operasi tersebut diadakan untuk memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso alias Abu Wardah.

"Informasi yang diterima, (helikopter) usai briefing di Napu, kemudian akan kembali ke Poso, itu (helikopter) sudah masuk ke Kota Poso," kata Badrodin.

Badrodin mengatakan penyebab kecelakaan masih terus diselidiki oleh TNI. Badrodin atas nama Polri menyampaikan belasungkawa untuk awak dan penumpang yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

Saat ini tim investigasi dari Markas Besar TNI Angkatan Darat masih menyelidiki penyebab jatuhnya helikopter jenis Bell 412 EP di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (20/3).

"Diduga karena cuaca buruk, tapi bisa juga ada penyebab lain. Ini masih diselidiki pihak TNI," katanya.

Helikopter jenis Bell 412 EP dengan nomor HA-5171 milik TNI Angkatan Darat jatuh di Poso pada Minggu, menewaskan enam kru dan tujuh penumpangnya.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman pada Minggu malam menjelaskan helikopter itu pukul 17.20 WITA berangkat dari Desa Napu menuju Poso, namun sekitar pukul 17.55 WITA jatuh di perkebunan di Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso.

[Link Editor : By AntaraNews]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sang Kapolri: Heli TNI-AD Jatuh bukan karena Serangan teroris Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD