Latest News
Powered by Blogger.
Monday, March 21, 2016

Militer Korut tengah Siaga Perang, Bersiap Serang Korsel

Militer Korut tengah Siaga Perang, Bersiap Serang Korsel
Militer Korut tengah Siaga Perang, Bersiap Serang Korsel
 
PYONGYANG, ACEHBesmart.com - Korea Utara (Korut) memerintahkan militernya untuk siap melakukan serangan terlebih dahulu dan "membebaskan" Korea Selatan (Korsel). Langkah ini dilakukan Korut menyikapi latihan militer bersama tahunan Amerika Serikat (AS) dan Korsel.

Dalam sebuah pernyataan yang disiarkan melalui media pemerintah, Staf Umum Angkatan Darat Korut mengatakan, unit garis depan siap untuk menyerang pertama kali. Itu dilakukan jika mereka melihat tanda-tanda bahwa AS dan Korsel yang terlibat dalam latihan sedang berusaha untuk menyerang Korut, seperti dikutip dari Washington Post, Sabtu (12/3/2016).

Militer Korut mengatakan akan melawan AS dan Korsel jika latihan militer itu ditujukan untuk menyerang Pyongyang. Korut berencana untuk membebaskan seluruh Korsel dan Seoul. Mereka juga mampu melakukan serangan kilat ultra presisi terhadap sasaran musuh.

Pada awal latihan, Korut memperingatkan akan adanya sebuah "serangan pre-emptive nuklir keadilan" membabi buta terhadap Washington dan Seoul.

Menanggapi pernyataan Utara, Korea Selatan Kepala Staf Gabungan menyerukan Korea Utara untuk menghentikan ancaman dan "perilaku ruam" dan memperingatkan bahwa provokasi dari Utara akan mengakibatkan kehancuran kepemimpinan tertinggi.

Korea Utara telah mengecam latihan militer tahunan yang diadakan oleh Seoul dan Washington di Korea Selatan, menyebut mereka persiapan untuk invasi. Sekutu mengatakan, latihan yang tahun ini digambarkan sebagai yang terbesar yang pernah dan ikuti peluncuran uji coba nuklir dan jangka panjang roket Korut baru-baru ini, yang defensif dan rutin.

[Link Editor : By Washington Post]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Militer Korut tengah Siaga Perang, Bersiap Serang Korsel Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD