Latest News
Powered by Blogger.
Monday, March 28, 2016

Jenderal Pentagon: Tentara AS di Irak Akan Ditambahkan

Jenderal Pentagon: Tentara AS di Irak Akan Ditambahkan

PENTAGON, ACEHBesmart.com - Amerika Serikat (AS) akan menambah pasukan militernya di Irak untuk mengalahkan militan Negara Islam (IS/ISIS).

Associated Press melaporkan Jumat (25/3/2016), hal itu dijelaskan oleh Menteri Pertahanan AS Ash Carter dan Kastaf Tentara Gabungan Jenderal Joseph Dunford di Pentagon. 

''Pak menteri dan saya yakin jumlah tentara AS di Irak perlu ditambah dalam beberapa pekan mendatang. Tapi belum diputuskan,'' kata Jenderal Joseph Dunford.

Penambahan pasukan itu diusulkan setelah serangan AS berhasil menghabisi sejumlah pentolan ISIS. Pekan ini misalnya, Abdul Rahman Mustafa Mohammed, yang dikenal sebagai menteri keuangan ISIS terbunuh. Sebelumnya, dalam operasi terpisah, serangan udara AS di Mosul berhasil menewaskan sejumlah pimpinan ISIS, termasuk berbagai serangan di Suriah dan Irak.

Menteri pertahanan Ash Carter juga menyebutkan seorang pemimpin senior ISIS yang merancang rencana aksis teror di luar Irak dan Suriah juga terbunuh. Menurut Carter, pemimpin senior itu bekerja di bawah kendali Abu Musab al-Zarqawi dan penasehat sejumlah operasi di Pakistan. 

''Terbunuhnya pemimpin ISIS ini akan menghambat kemampuan kelompok teroris itu melakukan operasinya di dalam maupun di luar Suriah dan Irak,'' kata Carter dalam pers konperensi di Pentagon.

Hingga kini jumlah tentara AS yang ditempatkan di Irak tercatat 4 ribu personil. Jumlah itu menyusut drastis dari jumlah tentara yang mencapai 140 ribu pasukan pada 2007 silam.

[Link Editor : By Associated Press]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jenderal Pentagon: Tentara AS di Irak Akan Ditambahkan Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD