Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, March 23, 2016

BNPT: Tangkap Santoso Cuma Soal Waktu

BNPT: Tangkap Santoso Cuma Soal Waktu

JAKARTA, ACEHBesmart.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Inspektur Jenderal Tito Karnavian optimistis aparat keamanan dapat segera menangkap Santoso alias Abu Wardah.

"Untuk operasi saya yakin teman di sana (Polri dan Tentara Nasional Indonesia) sudah cukup mampu, dan mereka sudah mempunyai peta yang cukup," kata Tito di Markas Besar Polri, Jakarta, Senin (21/3). 

Tito yakin Operasi Tinombala yang dilaksanakan Polri dan TNI sudah berjalan baik. Terlebih, Kapolda Sulawesi Tengah Brigadir Jenderal Rudy Sufahriadi dan Panglima Daerah Militer Wirabuana Mayor Jenderal Agus Surya Bakti yang bertugas di wilayah itu sebelumnya sudah berpengalaman di BNPT. 

"Saya pikir kelompok ini kelompok kecil, kurang lebih 20-23 orang saja. Masalahnya adalah hutan dan gunung-gunung," kata Tito. "Menguasai medan hanya masalah waktu saja."

Sementara itu, Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan mengatakan Operasi Tinombala akan terus berjalan meski ada kecelakaan helikopter TNI yang membawa 13 prajurit yang terlibat dalam operasi itu kemarin.

"Tidak terhenti dengan musibah seperti ini," tegas Badrodin.

Santoso adalah salah satu buron terorisme paling dicari di Indonesia. Dia diduga bertanggung jawab atas serangkaian serangan teror lebih dari satu dekade ini. 

Belakangan dia juga menyatakan berafiliasi kepada Negara Islam atau Islamic State (ISIS). Hal itu juga tampak dari lambang ISIS dalam video ancaman terhadap Istana Negara yang diunggah Santoso akhir tahun lalu.

[Link Editor : By CNNIndonesia]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: BNPT: Tangkap Santoso Cuma Soal Waktu Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD