Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, February 24, 2016

Pangeran Saudi: Negara-negara Islam harus Pimpin Perang Melawan Teror

Pangeran Saudi: Negara-negara Islam harus Pimpin Perang Melawan Teror
Pangeran Saudi: Negara-negara Islam harus Pimpin Perang Melawan Teror

ABU DHABI, ACEHBesmart.com - Seorang pangeran terkemuka Kerajaan Arab Saudi, Turki Al-Faisal, mengatakan bahwa, negara-negara Islam harus memimpin dalam perang melawan terorisme.

Pembentukan koalisi anti-terosime dari 34 negara Islam, kata dia, seharusnya dilakukan lebih cepat.

Komentar Pangeran Turki Al-Faisal muncul di saat Kerajaan Saudi jadi tuan rumah latihan militer 18 hari yang melibatkan sekitar 20 anggota koalisi Islam, yang mencakup Pakistan, Sudan, Yordania dan negara-negara Teluk lain. 

Negara-negara koalisi Islam yang dipimpin Saudi itu dijadwalkan akan mengadakan pertemuan pertama mereka di Arab Saudi sekitar bulan Maret nanti.

”Saya menganggap ini langkah terkemuka dan terpuji yang seharusnya terjadi lebih cepat dan terima kasih kepada Tuhan untuk yang telah terjadi,” katanya kepada wartawan di Abu Dhabi, hari Minggu seperti dikutip AP, Senin (22/2/2016).

Dia memiliki alasan tersendiri mengapa negara-negara Islam harus jadi pemimpin dalam perang melawan terorisme. 

”Bukan rahasia, sayangnya, bahwa di dunia saat ini mayoritas tindakan yang berkaitan dengan terorisme, korbannya adalah Muslim," katanya. 

[Link Editor : By AFP Assosiated Press/Sindo]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pangeran Saudi: Negara-negara Islam harus Pimpin Perang Melawan Teror Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD