Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, February 9, 2016

Islamic State Eksekusi Massal 300 Polisi dan Militer Irak Di Mosul

Islamic State Eksekusi Massal 300 Polisi dan Militer Irak Di Mosul
Islamic State Eksekusi Massal 300 Polisi dan Militer Irak Di Mosul
Mosul, ACEHBesmart.com - Lagi, Militan Islamic State (IS) mengeksekusi sekitar 300 orang di kota Mosul provinsi Nineveh, Irak. Pejabat mengatakan para korban yang dieksekusi IS adalah anggota militer dan keamanan nasional Irak serta aktivis.

Juru bicara resmi militer Irak di Nineveh Mahmoud Souraji mengkonfirmasi bahwa 300 orang tersebut dieksekusi militan IS di Mosul selama beberapa hari terakhir.

"Kelompok Daesh telah melakukan eksekusi di lokasi yang berbeda di seluruh Mosul," katanya seperti dikutip dari Alalam, (7/2/16).

Menurut Souraji, mayoritas dari mereka yang dieksekusi adalah mantan anggota polisi dan pasukan pemerintah Irak. "Di antara mereka juga terdapat sejumlah aktivis media yang telah ditahan oleh kelompok daesh (ISIS) pekan lalu dalam serangan terpisah.".

"Sebagian besar korban tewas di pusat penahanan di kota dan sekitarnya."

Souraji yang mengaku mendapat informasi dari sumber di dalam IS di Mosul, mengatakan eksekusi dilakukan oleh regu tembak.

Para korban, kata Souraji, terlebih dahulu mendapat penyiksaan di tangan militan IS sebelum dieksekusi. Mereka kemudian dikuburkan di kuburan massal di pinggiran Mosul.

[link Editor : By Sputnik News]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Islamic State Eksekusi Massal 300 Polisi dan Militer Irak Di Mosul Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD