Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, February 9, 2016

IRAN : Kerahkan tentara Ke Suriah, IS Bikin Saudi - Iran Saling Menghujat

IRAN : Kerahkan tentara Ke Suriah, IS Bikin Saudi - Iran Saling Menghujat
IRAN : Kerahkan tentara Ke Suriah, IS Bikin Saudi - Iran Saling Menghujat
 
TEHERAN, ACEHBesmart.com - Militer Iran pada Sabtu (6/2/2016), mengolok-olok Arab Saudi yang telah menyatakan siap mengirim pasukan darat untuk berperang di Suriah guna memerangi Islamic State.

Kepala Garda Revolusi Iran, Mohammad Ali Jafari, mengatakan bahwa Arab Saudi tidak memiliki keberanian untuk pergi ke Suriah dengan rencananya mengirim pasukan dara. Dia memperingatkan, jika Saudi nekat memasuki wilayah Suriah, mereka akan binasa.

Iran telah mengirimkan serdadunya ke Suriah untuk mendukung sekutunya Bashar al-Assad. Langkah Teheran itu telah membunuh ratusan tentaranya.

“Saudi telah membuat sebuah klaim, namun saya pikir mereka tidak cukup berani melakukan ini. Bahkan jika mereka mengirimkan pasukan, mereka akan dikalahkan…..ini bakal menjadi bunuh diri,” kata Jafari, seperti dikutip Reuters, Sabtu (6/2).

Ini merupakan komentar awal Jafari yang dikutip Kantor Berita resmi Iran, Fars, terkait reaksi dari pernyataan Saudi pekan ini yang siap mengirimkan serdadunya untuk bergabung dengan operasi darat di Suriah yang dipimpin Amerika Serikat.

"Kerajaan minyak akan memberikan dukungan yang luas untuk Front al-Nusra, Ahrar ash-Sham dan sejenisnya dengan kedok memerangi ISIS," kata Kepala Departemen Hubungan Luar Negeri di Departemen Pendidikan Tinggi Suriah, Akil Mahfoud, seperti disitir Sputniknews dari RIA Novosti, Sabtu (6/2/2016).

Menurutnya, Arab Saudi, yang telah memimpin operasi militer negara-negara Arab melawan Houthi yang merupakan sekutu Iran di Yaman, percaya bahwa untuk memenangkan perang melawan ISIS, koalisi harus mengkombinasikan operasi udara dan darat.

“Jika ada konsensus dari kepemimpinan koalisi, kerajaan [Saudi] bersedia berpartisipasi dalam upaya ini karena kami percaya operasi udara bukanlah solusi ideal dan harus ada gabungan operasi udara dan darat,” ujar Asseri.

[Link Editor : By Reuters]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: IRAN : Kerahkan tentara Ke Suriah, IS Bikin Saudi - Iran Saling Menghujat Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD