Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, February 16, 2016

CIA Bantah Amerika Serikat Ingin Kuasai Timur-Tengah

CIA Bantah Amerika Serikat Ingin Kuasai Timur-Tengah

CIA, ACEHBesmart.com - Direktur Central Intelligence Agency (CIA), John Brennan, merasa waswas wilayah Amerika Serikat (AS) akan diserang kelompok teroris. Bos CIA itu menuduh teroris memprovokasi bentrokan antara Barat dan dunia Islam dengan klaim AS ingin menguasai Timur Tengah.

Brennan menyangkal tuduhan itu. “Ekstremis mempromosikan narasi bahwa AS mencoba untuk ‘mengambil alih’ negara-negara di Timur Tengah,” katanya.”Klaim yang jauh dari kebenaran,” katanya lagi, dalam wawancara di program berita “60 Minutes” stasiun televisi CBS, yang ditayangkan hari Minggu.

Menurutnya, teroris pasti akan mencoba membuat jalan untuk melakukan serangan di wilayah AS.

”Saya merasa mereka untuk mencoba dan menempatkan operasi, materiil, dan apa pun yang harus mereka lakukan, atau menghasut orang untuk melakukan serangan ini,” ujar Brennan. ”Jadi saya percaya upaya mereka yang tak terelakkan.”

Dalam wawancara itu, John Brennan, juga memastikan bahwa Negara Islam atau Islamic State (ISIS) sudah mampu membuat senjata kimia dan telah menggunakannya. Jenis senjata kimia yang dibuat itu adalah klorin dan gas mustard.

Belum jelas bagaimana Islamic State ISIS bisa memperoleh senjata terlarang itu. Sebab, Pemerintah Presiden Suriah Bashar Al-Assad telah menegaskan bahwa semua stok senjata kimia sudah hancur di bawah kesepakatan pelucutan senjata.

Direktur CIA juga khawatir IS/ISIS akan mengekspor senjata kimia secara ilegal ke Barat demi keuntungan finanasial.

[Link Editor : By CBS]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: CIA Bantah Amerika Serikat Ingin Kuasai Timur-Tengah Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD