Latest News
Powered by Blogger.
Monday, February 22, 2016

Australia bilang: Bakal Ada Serangan Teroris di Kuala Lumpur

Australia bilang: Bakal Ada Serangan Teroris di Kuala Lumpur

AUSTRALIA, ACEHBesmart.com - Pemerintah Australia telah mengeluarkan peringatan akan adanya serangan teroris di sekitar wilayah ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur .

Negeri Jiran itu kini tengah dalam situasi waspada semenjak serangan bom di Jakarta pada Januari lalu. Aksi itu diklaim oleh Islamic State atau IS/ISIS. Sejauh ini, Malaysia telah menangkap beberapa orang yang dicurigai terlibat dalam terorisme.

“Teroris kemungkinan merencanakan serangan di dan sekitar Kuala Lumpur. Serangan bisa jadi acak atau bisa menargetkan kepentingan Barat atau lokai yang sering dikunjungi oleh orang asing,” bunyi peringatan perjalanan di situs pemerintah Australia seperti dilansir dari Reuters pada Minggu (21/2).

Australia juga mengimbau warganya untuk menghindari bepergian ke wilayah timur Sabah, yang terkenal di kalangan turis karena keindahan pantai dan wisata bawah laut

Kementerian Luar Negeri Malaysia mengatakan mereka mencatat peringatan perjalanan dan akan terus menginformasikan perkembangan keamanan kepada misi asing.

“Kami juga menyadari fakta bahwa misi asing bebas untuk melakukan penilaian sendiri terhadap situasi keamanan di negara tuan rumah mereka meski faktanya hal itu mungkin tidak akurat atau memberi cerminan dari situasi,” ujar juru bicara kementerian luar negeri Malaysia. 

[Link Editor : By Ruters/CNNIndonesia]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Australia bilang: Bakal Ada Serangan Teroris di Kuala Lumpur Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD