Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, October 18, 2015

Nikmati Sensasi Beda dari Secangkir Sanger

Nikmati Sensasi Beda dari Secangkir Sanger
Nikmati Sensasi Beda dari Secangkir Sanger
ACEHBesmart.com - KULINER ACEH, Jika berkunjung ke Aceh, minuman Sanger bukan lagi barang yang langka. Ya, namanya memang terbilang beda dari minuman lainnya.
Sanger adalah sejenis minuman yang hanya ada di Aceh. Sanger atau juga sering di sebut kopi sanger ini secara umum mirip dengan cappucino, namun saja kenikmatannya jelas beda dari minuman kopi lainnya.
Selain itu jika kita melihat sekilas maka sanger ini akan sangatlah tampak seperti kopi susu biasa, tetapi jika kita menilik dari rasanya, kopi sanger ini memiliki rasa yang sangat khas.
Pembuatan kopi di Aceh juga sangat khas, kopi diseduh dengan saringan dari kain yang bentuknya mirip kaus kaki, lalu menuangkan kopi itu berpindah-pindah dari satu ceret ke ceret yang lain.
Hasilnya adalah kopi yang sangat pekat, harum, tetapi tidak mengandung bubuk kopi karena sudah tersaring di dalam “kaus kaki” tadi. Berbeda dengan kopi hitam di banyak daerah lain yang masih menyisakan ampasnya.
Aroma kopi kentalnya masih sangat terasa, membuat kopi sanger ini berbeda dengan kopi susu biasa. Bagi anda pecinta Kopi Nusantara, pasti tidak asing dengan Kopi Sanger dari Aceh.
Jangan lewatkan untuk menikmati Sanger saat Anda berada di Aceh, Anda bisa menikmati kekhasan rasa dari Kopi Sanger ini di warung-warung kopi yang ada di setiap daerah di Aceh atau juga ibukota Provinsi Aceh, Banda Aceh.
Selain Sanger, di warkop-warkop juga menyediakan minuman menarik lainnya seperti teh tarik, dan pastinya kopi Aceh yang rasanya luar biasa.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Nikmati Sensasi Beda dari Secangkir Sanger Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD