Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, September 26, 2015

RM Ruhul Fata Juara Pawai Takbir 2015 Kota Banda Aceh

RM Ruhul Fata Juara Pawai Takbir 2015 Kota Banda Aceh
Peserta membawa obor dan mobil hias yang mengikuti pawai takbiran Idul Adha 1436 Hirjiah saat melintas di Jalan STA Mahmudsyah, Banda Aceh
 
ACEHBesmart.com - ACEH NANGGROE, Remaja Masjid (RM) Ruhul Fata Ajun, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, juara pawai takbir Idul Adha 1436 H yang berlangsung meriah di Kota Banda Aceh, Rabu (23/9) malam. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh melalui Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat (Isra) itu, diikuti sekitar 62 tim utusan remaja mesjid, gampong, pesantren dan dayah serta ormas pemuda dan sekolah di Banda Aceh dan Aceh Besar dengan memperebutkan hadiah uang tunai Rp 42,5 juta.

Pawai takbir mengambil rute keliling Banda Aceh dan dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Drs Dermawan MM, di depan halaman halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, selepas pelaksanaan shalat Isya.

Koordinator lapangan pawai takbir, Akhyar mengatakan juara kedua RM Meunasah Jeulingke disusul juara tiga diraih oleh RM Al-Furqan Beurawe, Banda Aceh. Juara harapan I, sebut Akhyar diraih RM Meunasah Papeun, disusul RM Baitul Kiram Peuniti, dan juara harapan III RM Tibang. Kemudian untuk juara favorit I disabet oleh RM Masjid Jami’ Kemukiman Tungkop. Juara favorit II dan III diraih Gampong Jurong Peujera dan Tim Brigade Masjid Banda Aceh.

Sementara itu, im Renaja Masjid (RM) Baburrasyad, Gampong Kuta Barat, Kecamatn Suka Karya, terpilih sebagai juara pertama festival pawai takbir Idul Adha 1436 Hijriah yang dilaksanakan Pemko Kota Sabang, Rabu (23/9) malam. Atas keberhasilan itu, tim ini mendapatkan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta.

Kabid Dakwah Dinas Syariat Islam, Drs Jamin Seda didampingi Kabag Humas dan Protokoler Setdako, Abdullah SE, kepada Serambi kemarin mengatakan, pawai takbiran menggunakan mobil hias dan memakai sound system itu diikuti 30 tim yang berasal dari remaja masjid, dinas, intansi dan TNI/Polri.

Para peserta melintasi rute dari Lapangan Play Ground melewati Simpang Garuda ke Cot Ba’U, lalu ke Jalan Elak Bay Pass, dan sampai belokan depan Makodim 0112 kembali ke lapangan Play Ground.

Sedangkan juara II diraih Tim RM Nurul Huda Gampong Kuta Atas, mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 4,5 juta, semnatar juara III Tim RM Al Muhajirin Bay Pass Cot Ba’U mendapat uang pembinaan Rp 4 juta. Dalam festival itu juga dipilih juara harapan I,II dan III.

[Sumber : Editor: bakri, Sumber: Serambi Indonesia]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: RM Ruhul Fata Juara Pawai Takbir 2015 Kota Banda Aceh Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD