Latest News
Powered by Blogger.
Monday, September 14, 2015

Belasan Imigran Bangladesh Dideportasi

Belasan Imigran Bangladesh Dideportasi
Belasan Imigran Bangladesh Dideportasi
 
ACEHBesmart.com - ACEH NANGGROE, Sebanyak 16 imigran gelap Bangladesh yang selama ini ditampung di bekas Kantor Imigrasi Lhokseumawe, kawasan Punteut, Kecamatan Blang Mangat, dipulangkan ke negara asalnya (deportasi), Senin (14/9/2 015) malam.

Sesuai agenda, pukul 21.30 WIB, dengan mengendarai bus, mereka menuju Bandara ‎Kualanamu Sumatera Utara. Lalu, Selasa (15/9/2015) pukul 09.00 WIB, terbang menuju Kuala Lumpur, Malaysia.

Dari Kuala Lumpur baru mereka diterbangkan ke negara asalnya.

"Sekarang ini yang tersisa di lokasi penampungan hanya 26 orang lagi. Sejauh ini belum tahu kapan bisa dipulangkan," ujar Staf Wasdakim Kantor Imigrasi Lhokseumawe, Sukartono, barusan

Imigrasi Lhokseumawe Deportasi 16 Imigran Banglades

Kantor Imigrasi Lhokseumawe, Senin (14/9/2015) malam mendeportasi 16 orang imigran asal Banglades lewat Bandara Internasional Kuala Namu, Sumatera Utara.

Dengan dideportasinya ke-16 imigran tersebut, maka jumlah imigran yang ditampung di bekas kantor Imigrasi Punteut, Lhokseumawe kini tersisa 28 orang.
 
Belasan Imigran Bangladesh Dideportasi
Belasan Imigran Bangladesh Dideportasi

Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan (Wasdakin) Imigrasi Lhokseumawe Albert Djalius menyebutkan ke-16 imigran itu malam ini berangkat dari Lhokseumawe ke Medan, Sumatera Utara lewat jalur darat.

"Besok (Selasa) mereka baru diterbangkan ke Banglades. Mereka ini semuanya sudah memiliki dokumen perjalanan, sehingga baru dideportasi," ujar Albert.

Disebutkan sisa imigran tersebut akan dideportasi dalam waktu dekat ini. Imigrasi, sambung Albert, sedang menunggu kelengkapan dokumen perjalanan sisa imigran tersebut yang saat ini masih diproses Kedubes Banglades di Jakarta.

"Jika dokumennya sudah lengkap, sisa imigran ini juga segera dideportasi," pungkas Albert.

Sebelumnya diberitakan 323 orang imigran asal Banglades itu terdampar tiga bulan lalu di perairan Aceh Utara. Mereka telah dipulangkan secara bertahap ke negara asalnya.

[Sumber : Nanggroe Sserambi]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Belasan Imigran Bangladesh Dideportasi Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD